Apa Benar Jahe Dan Bawang Putih Bisa Cegah Corona?

Apa Benar Jahe Dan Bawang Putih Bisa Cegah Corona? – Penyakit CORONA, termasuk pencegahan dan pengobatannya, tengah menjadi perbincangan yang marak di masyarakat. Akhir-akhir ini, bahkan muncul kabar bahwa jahe dan bawang putih bisa mencegah penularan penyakit ini. Lantas, apakah hal tersebut benar?

Hingga saat ini, CORONA telah menginfeksi lebih dari 85 ribu orang dari berbagai negara. Gejala ringan yang disebabkan oleh virus ini bisa menyerupai gejala flu, seperti nyeri tenggorokan, pilek, sakit kepala, batuk, dan demam.

Sejak ada 2 warga Indonesia yang dilaporkan positif terinfeksi virus Corona, muncul kekhawatiran mengenai penularan penyakit ini di Indonesia. Akibatnya, banyak orang mencari cara untuk melindungi diri dari infeksi ini. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi jahe dan bawang putih.

Bisakah Jahe dan Bawang Putih Menangkal CORONA?

Bawang putih memang mengandung senyawa yang memiliki sifat antibakteri, antivirus, dan antioksidan yang baik untuk kesehatan. Bahkan, bumbu yang berbau khas ini dipercaya dapat meningkatkan kerja sel darah putih dalam memerangi virus penyebab batuk dan pilek.

Selain itu, rutin mengonsumsi beberapa siung bawang putih per hari juga dipercaya dapat menurunkan kadar kolesterol dan lemak darah, serta menurunkan risiko terjadinya hipertensi dan penyakit kardiovaskular. Walaupun begitu, belum ada bukti bahwa konsumsi bawang putih bisa mencegah CORONA.

Jahe mengandung senyawa aktif bernama gingerol yang diduga bisa melawan respiratory syncytial virus penyebab infeksi saluran pernapasan. Rempah yang memiliki rasa agak pedas ini juga terbukti memiliki efek antiradang dan antioksidan.

Penggunaan jahe pada ibu hamil telah terbukti dapat mengurangi mual. Selain itu, jahe juga diduga dapat mengurangi rasa nyeri pada radang sendi maupun menstruasi, serta meredakan dispepsia.

Namun, sama halnya dengan bawang putih, belum ada bukti bahwa jahe bisa mencegah atau mengatasi infeksi virus Corona.

Pencegahan CORONA yang paling efektif adalah dengan mencuci tangan, menjaga jarak dengan orang yang dicurigai terinfeksi virus Corona, dan menjaga daya tahan tubuh.

Tidak ada salahnya jika kamu ingin mengonsumsi bawang putih dan jahe. Selain bisa meningkatkan daya tahan tubuh, kedua bumbu ini juga bisa menambah cita rasa makananmu.

Walaupun begitu, ingat bahwa bawang putih dan jahe belum terbukti dapat mencegah infeksi virus Corona, apalagi menyembuhkannya. Bila kamu mengalami gejala-gejala flu, seperti batuk, pilek, dan demam, jangan ragu untuk segera memeriksakan diri ke dokter terdekat, ya.

Selain itu, kamu juga bisa berkonsultasi dengan ibu dewi asih seputar Kesehatan anda pada layanan terapi pengobatan air hikmah

Apakah air hikmah itu ?

Air hikmah adalah sebuah metode terapi menggunakan air sebagai media utamanya. Proses yang dilakukan oleh dewi asih berkaitan dengan metode dan teknis pengolahan air sehingga dapat dimanfaatkan menjadi obat bagi para klien menggunakan Metode riyadlah serta melakukan proses pengisian energi penyembuhan.

air yang telah didoakan oleh dewi asih mampu memberikan manfaat bagi kehidupan, seperti menjadi obat ataupun sebagai media ikhtiar untuk kelancaran aktivitas. Hal ini sesuai dengan fakta di lapangan yang menunjukkan banyak Klien dewi asih memanfaatkan air untuk menjadi obat bagi penyakit yang dideritanya, seperti penyakit dalam, hipertensi, stroke, bahkan keterbelakangan mental. Selain itu, tidak sedikit Klien yang memanfaatkan air yang telah didoakan untuk menjadi energi dan motivasi dalam mencari pekerjaan, jabatan, perdagangan, dan wujud kesuksesan lainnya.

Pemanfaatan air yang telah didoakan ini adalah bentuk ikhtiar Klien yang harus tetap dilandasi  oleh pemahaman bahwa hanya dengan izin Allah SWT kesembuhan dan kesuksesan dapat terwujud. Hal ini selalu diungkapkan dan diingatkan oleh dewi asih agar Klien tidak masuk ke dalam wilayah syirik atau menyekutukan Allah SWT.

Sebagai manusia saya hanya mampu berusaha untuk membantu tanpa mengesampingkan batasan batasan yang saya sadari sebagai makhluk ciptaannya, maka dari itu hasil dari terapi ini juga bergantung dari keyakinan penderita untuk sembuh dan ridho Tuhan. karena pada dasarnya manusia hanya mampu berusaha, berdoa dan tawakal..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *